Death Bell

Untuk para pecinta film horror, film yang satu ini wajib untuk disaksikan🙂 walaupun film ini sudah lama dirilis yaitu pada tahun 2009.
Death Bell merupakan film horror yang berasal dari korea. Salah satu aktor keren yang berperan dalam film ini adalah Kim Bum, wajahnya yang imut membuat film ini mempunyai daya tarik tersendiri atas dirinya. Selain Kim Bum film ini juga dibintangi oleh bintang terkenal lainnya yaitu Lee Boem So, Yoon Jeong hee, Nam Gyu ri, dan Han Na yeon.

Film ini becerita tentang kehidupan 20 siswa terpilih di sekolah tingkat atas yang masuk ke dalam kelas khusus. Cerita bermula ketika siswi yang terpandai Hye-yeong menghilang. Layar TV yang berada dalam kelas beralih menjadi gambar Hye-yeong yang sedang terkurung dalam aquarium. Perlahan aquarium tersebut mulai terisi dengan air dan hampir menenggelamkan Hye-yeong. Sementara itu dari pengeras suara mengumumkan bahwa hidup gadis malang itu bergantung pada pertanyaan yang tertulis di akuarium. Jika tak ada seorangpun yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar, maka siswa yang menjadi tawanan akan mati.
Satu per satu siswa mulai menjadi tawanan dan mati terbunuh karena tidak ada satu pun yang dapat menyelesaikan pertanyaan dengan benar dan dalam waktu yang telah ditentukan.
Yi-na salah satu murid yang berada di sana mulai menyimpulkan, bahwa siswa dibunuh berdasarkan peringkat meraka di kelas. Yi-na sendiri merupakan siswa yang menduduki peringkat ke lima.
Sedihnya, Kim Bum harus mati dalam cerita ini, karena ia harus menggantikan posisi Yi-na.Mengharukan, Kim Bum memang menyukai Yi-na sehingga ia rela melakukan apa saja untuk melindunginya.
Ternyata teka-teki ini muncul akibat kecurangan yang dilakukan oleh salah seorang guru. Ia menerima uang suap dari beberapa orangtua siswa, sehingga anak merka menempati peringkat atas di kelas tersebut.
Salah seorang siswi cerdas yang seharusnya menjadi peringkat pertama mengetahui hal tersebut. Dia merupakan sahabat terbaik Yi-na. Dia mengancam akan memberitahukan persoalan kecurangan tersebut kepada kepala sekolah. Namun hal itu tak sempat ia lakukan, sebab sang guru telah membunuhnya terlebih dahulu.
Akhirnya teka teki berakhir ketika sang guru mengaku telah mendapatkan suap dan telah membunuh siswinya sendiri.
Dalang di balik teka teki ini adalah orangtua siswi, sahabat terbaik Yi-na yang mati dibunuh oleh guru.
Seorang guru harus dapat bersikap profesional, sebab guru adalah pautan bagi siswanya. Menjadi seorang guru bukan sekedar menjadi pekerjaan untuk mendapatkan uang, tapi lebih daripada itu. Uang hanya akan membutakan mata hati kita. Bekerjalah untuk kesenangan, untuk berbagi, dab mengembangkan diri, bukan sekedar mencari uang.
Film ini sangat seru dan mencekam. Selamat menyaksikan.
Nb: Tahun 2010 kemarin telah dirilis Death Bell 2, namun saya belum sempat menyaksikan.

Tentang Rizca Fitria

I'm a student of Educatinal Technology , The State Universty of Jakarta | i was born in Jakarta , January 29th 1991 | The Creator , Owner , and tutor of Gubuk Belajar | really love education
Pos ini dipublikasikan di Review Film dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s