Buku: Menjadikan Penjual yang Handal

Akhirnya buku saya rampung (y)
Setelah satu semester mengikuti mata kuliah Pengembangan Bahan Ajar Cetak, akhirnya saya dapat menghasilkan satu produk baru di tahun 2011. Menulis buku mengenai pembelajaran adalah salah satu impian yang tertulis dalam #DreamBook saya. Dan sekarang . Jeng .. Jeng … Jeng …. Akhirnya buku saya rampung🙂
Walaupun buku ini ga saya tulis sendiri, tapi saya tulis bersama patner saya @riiaryonk tapi saya bersyukur salah satu impian saya untuk menulis buku tercapai sudah. Tinggal impian berikutnya, yaitu menerbitkan buku ini. Pengen banget rasanya berbagi ilmu pengetahuan dengan orang banyak melalui tulisan. Karena memberi itu adalah bagian dari proses belajar. Belajar itu adalah eksyen, bukan pasif, hanya menerima tapi tak mau memberi.
Buku ini berjudul Stategi Pembelajaran: Menjadi Penjual yang Handal , buku ini dapat terselesaikan juga berkat Bapak Dosen Robinson Situmorang. Terima Kasih Bapak atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk dapat menuliskan semuanya dalam sebuah buku.
Kalau dilihat dari judulnya, kok ada kata PENJUAL ya? Seperti dalam buku-buku ekonomi. Aaahhhh, penaasarankan? Siapa penjual yang handal itu? Semua lengkap dibahas dibuku ini. Buku ini cocok banget buat para praktisi di bidang pendidikan, khususnya para pembelajar (guru, tutor, dosen, dsb).
Semoga buku ini dapat diterbitkan, agar semua pihak dapat membacanya :’)

Salah satu masalah yang dihadapi dunia pendidikan kita adalah lemahnya proses pembelajaran. Dalam proses pembelajaran, anak didik kurang didorong untuk dapat mengembangkan pemikiran mereka secara mandiri. Masih banyak pembelajaran yang menerapkan sistem pembelajaran tradisional, menyuapi satu per satu anak didik tanpa memberi kesempatan kepada mereka untuk mencari sumber belajar itu sendiri. Keadaan demikian hanya dapat ‘menina bobokan’ anak didik. Anak didik hanya diarahkan untuk menghafal informasi-informasi yang disampaikan guru. Tanpa mereka tahu, relavansi informasi-informasi tersebut dalam kehidupan mereka sehari-hari.
Maka tak heran jika banyak anak yang tidak bersemangat untuk belajar, mereka beranggapan belajar adalah kegiatan yang sangat membosankan, harus menghafal ini dan itu. Di benak mereka mungkin timbul pertanyaan-pertanyaan, “untuk apa saya belajar?”, “mengapa saya harus mempelajari materi ini?”, “apa untungnya saya mempelajari materi ini?”
Buku yang sedang Anda baca ini berjudul Strategi Pembelajaran: Menjadikan Pendual yang Handal”. Di dalamnya mencoba membahas bagaimana seharusnya proses pembelajaran yang mampu menggugah anak didik untuk belajar, dan menanamkan anggapan bahwa belajar adalah sebuah kebutuhan.
Cangkupan matari yang dibahas pada buku ini yaitu:
1.Gambaran umum tentang Strategi Pembelajaran
2.Hakikat Strategi Pembelajaran Menjadikan Penjual yang Handal
3.Prinsip-prinsip Strategi Pembelajaran Menjadikan Penjual yang Handal
4.Implikasi Stategi Pembelajaran Menjadikan Penjual yang Handal

Tentang Rizca Fitria

I'm a student of Educatinal Technology , The State Universty of Jakarta | i was born in Jakarta , January 29th 1991 | The Creator , Owner , and tutor of Gubuk Belajar | really love education
Pos ini dipublikasikan di Review Buku, Tugas Kuliah. Tandai permalink.