Yukk Ngeblog

Saya suka menulis, biasanya sekedar nulis dibuku harian, atau membuat coretan-coreta kecil pada setiap buku yang saya miliki. Tapi semenjak kenal blog serasa punya pacar baru. Bagi saya blog adalah tempat mengekspresikan segala bentuk emosi. Senang, sedih, kecewa, bangga maupun galau.

Melalui tulisan segala bentuk emosi negatif saya ubah menjadi energi positif yang dapat memotivasi diri saya, dan berharap juga orang lain. Untuk itu saya terbitkan tulisan-tulisan saya dalam sebuah media yang dapat diakses oleh siapa saja, yaitu blog.

Bagi saya proses belajar tidak hanya terjadi ketika kita menerima pengetahuan dari orang lain, tapi lebih mulia dari itu. Proses belajar juga terjadi ketika kita memberi dan berbagi pengetahuan yang kita miliki. Nah, melalui blog inilah motto tersebut saya wujudkan.

Dulu saya berniat suatu saat ingin menerbitkan sebuah buku, agar pengetahuan yang saya miliki dapat dimanfaatkan oleh orang lain. Tapi, kelamaan kali yah kalo harus nunggu sampai buku itu diterbitkan. Mengingat proses penulisannya saja pasti panjang dan lama. Belum lagi proses editing dan percetakan. Belum lagi biaya yang harus dikeluarkan pembaca untuk menikmati tulisan saya. Lalu kapan saya waktunya saya untuk berbagi?

Ternyata jawabannya adalah saat ini juga😀 Tulisan-tulisan simple yang tidak terlalu panjang dapat dengan mudah dinikmati oleh semua kalangan. Teknologi, kau mempermudah segalanya.

Saya senang ketika salah seorang dosen mewajibkan mahasiswanya untuk membuat blog. Akhirnya di jurusan saya yang notabene berembel-embelkan kata teknologi bisa Go Blog juga, khususnya di kalangan mahasiswa. Padahal baru beberapa hari yang lalu, saya berhasil dibuat iri ketika mendengar penyataan kerabat saya bahwa salah satu jurusan dalam fakultas yang sama dengan saya, akan menerapkan Go Blog bagi mahasiswa dan dosen. Atapi, sekarang saya bisa dengan bangga menceritakan bahwa kini kami juga membiasakan budaya ngeblog. Hehehehe . . .

Punya blog bukan sekedar keren-kerenan, tapi esensi yang terpenting adalah ketika memanfaatkan blog atau media lainnya untuk hal-hal yang positif.

Tpers 09 Go Blog .

Tentang Rizca Fitria

I'm a student of Educatinal Technology , The State Universty of Jakarta | i was born in Jakarta , January 29th 1991 | The Creator , Owner , and tutor of Gubuk Belajar | really love education
Pos ini dipublikasikan di Random dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s