Kreasi Flanel

Mulai jatuh cinta sama kreasi dari kain flanel.
Telat banget yah? 😀
Awalnya sih dari ketidaksengajaan, murid-murid les saya dapat tugas dari guru kesenian di sekolahnya untuk membuat kreasi dari bahan flanel. Karna sebelumnya saya sendiri tidak pernah mencoba agak sanksi juga. Bisa nggak yah?
Untungnya dulu sewaktu SMA, saya pernah memperhatikan sekelompok orang yang membuat berbagai macam kreasi dari bahan flanel. Setidaknya saya bisa mengikuti langkah kerja mereka.

Saya mulai dengan mencari contoh gambar tokoh animasi yang sedang populer di kalangan anak-anak saat ini, yaitu anggry bird. Kemudian saya membuat pola tokoh-tokoh tersebut di kertas HVS.
Kertas digunting sesuai dengan pola. Kemudian pola ditaruh di atas kain flanel, pola ini berfungsi untuk menjadi acuan bagi saya pada saat menggunting kain.
Kemudian saya jahit kain-kain tersebut dengan menggunakan tusuk feston. Agar terlihat seperti boneka pada umumnya, kain diisi dengan kapas.
Setelah selesai mempraktekkannya di depan murid-murid les saya, sekarang waktunya bagi mereka untuk berkreasi sendiri. Menumpahkan ide-ide mereka, ke dalam bentuk-bentuk yang unik dan lucu.

Taraaaaaaa…. ini dia hasil karya saya dan murid-murid les saya🙂

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.


(Foto yang sempat saya ambil hanya kreasi gantungan kunci saja, saya tidak sempat mengambil gambar untuk kreasi murid-murid saya yang lain seperti tempat pensil,dsb)

note: bahan yang digunakan kain flanel, benang jahit, dan kapas.

Tentang Rizca Fitria

I'm a student of Educatinal Technology , The State Universty of Jakarta | i was born in Jakarta , January 29th 1991 | The Creator , Owner , and tutor of Gubuk Belajar | really love education
Pos ini dipublikasikan di Kreasi Flanel dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

