The 23rd Year of My Life

Catatan sebuah pembuktian dari ketiga ‘mantra’ ini🙂

Man Jadda Wajadda

(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)

Man Shobaro Zafiro

(Siapa yang sabar akan beruntung)

Man Saro Ala Darbi Washola

(Siapa yang berjalan di jalurNya akan sampai)

________________________________________________________________

Alhamdulillah, satu persatu impian dalam hidupku tercapai di tahun ke 23 ini.

1# Kamis 16 Januari 2014 di dalam sebuah ruangan bernomor 216 yang terdapat di lantai dua Gedung Daksinapati Universitas Negeri Jakarta. Alhamdulillah, sidang skripsi di selenggarakan, tepat pukul 11.30 WIB aku mempertanggungjawabkan hasil penelitian yang telah aku tulis dalam skripsiku di depan dosen penguji dan dosen pembimbingku. Kala itu beberapa temanku pun ikut hadir menyaksikan. Namun, cukup disayangkan dosen pembimbing pertama Prof. Dr. B.P. Sitepu, MA tidak bisa hadir karena ada kewajiban lain yang tidak bisa beliau tinggalkan. Alhamdulillah, 30 menit berlalu dan aku bisa menampilkan yang terbaik.

proxy

2# Rabu 29 Januari 2014 tepat di hari ulang tahunku, aku dibuat haru oleh murid-muridku yang datang dan memberi kejutan kecil. Kejutan kecil yang sangat berarti. Alhamdulillah, terima kasih ya Allah, aku bisa berada di tengah-tengah orang-orang yang menyayangiku.

proxy

3# Jumat 7 Februari 2014 kebahagian mengisi setiap sudut ruang Auditorium Daksinapati UNJ, pasalnya lebih dari 600 mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ dinyatakan lulus. Aku adalah salah satu dari mereka. Alhamdulillah, aku dinyatakan lulus sidang skripsi dengan hasil sangat baik (A).

yudisium

4# Di hari yang sama, Jumat 7 Februari 2014 kejutan pun datang lagi. Kali ini dari teman-teman seperjuanganku. Nggak nyangka sebelumnya mereka semanis ini. Hehehe

my day

5# Jiexpo Kemayoran Hall D2 – Kamis, 6 Maret 2014 dihadiri lebih dari 1000 peserta dan pendamping, acara wisuda pun berlangsung khidmat. Akhirnya aku resmi dinyatakan sebagai seorang Sarjana Pendidikan. Rasa syukur yang tak terkira atas keberkahan dariNya. Alhamdulillah, aku lulus dengan predikat cum laude.

IMG_1863

6# …… 7# ……. 8# ….. dan seterusnya akan terisi dengan moment indah lainnya di tahun ke 23 ini. InsyaAllah… semoga moment yang paling dinanti pun akan menyempurnakan tahun ke 23 dalam hidupku. Semoga, aamiiin.

Semoga rasa syukur atas ni’mat Allah senantiasa memenuhi hari-hariku. Allah terima kasih atas cintamu yang begitu besar.

“So which of the favors of your Lord would you deny?”

(QS. Ar-Rahmaan:16)

Tentang Rizca Fitria

I'm a student of Educatinal Technology , The State Universty of Jakarta | i was born in Jakarta , January 29th 1991 | The Creator , Owner , and tutor of Gubuk Belajar | really love education
Pos ini dipublikasikan di Random. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s