Say Hello to 2013

Sudah lama rasanya meninggalkan blog saya 😀 Welcome 2013, welcome my January. Pasti banyak diantara kita yang menyiapkan berbagai resolusi yang harus diraih tahun ini. Begitu juga saya. Setiap tahunnya selalu membuat resolusi sebagai target yang harus dicapai. Sebagai motivasi juga tentunya. Semoga dengan resolusi-resolusi yang udah saya tulis, hidup akan lebih terarah, karena tau…

Reincarnation (Rinne)

Ini film yang sudah lama saya cari, Reincarnation (Rinne) merupakan film yang bergenre horror dari negara Jepang yang dirilis tahun 2005 silam. Emang yah film horror Jepang itu terkenal seremnya 😀 Sewaktu SMA saya pernah menyaksikan film ini, waktu saya ingin menyewa beberapa film di tempat rental DVD. Waktu itu nggak sengaja sengaja memilih film…

Bidadari Surgaku

Sembilan tahun yang lalu, tepatnya 10 November 2003. Seorang bidadari cantik dilahirkan dari rahim ibuku, ia membawa banyak pesan dari surga untuk keluarga kami. Kehadirannya saat itu menjadi moment terindah, suasana di rumah menjadi ramai. Ramai oleh tangis manjanya, senyumnya, gelak tawanya, serta tingkah laku centilnya. Walau dalam hidupnya tak pernah sekalipun ia merasakan moment…

Ini cerita PPL-ku, mana cerita PPL mu? (Season 2)

Suasana ruang kantor di Pusdiklat BPS RI, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Nggak berasa sudah hampir 2 bulan di tempatkan di ruangan ini, ruang yang menjadi saksi bisu perjalanan PPL kami. Terhitung 5 hari lagi sejak hari ini, kami akan meninggalkan ruang ini. Sedih juga loh… 😦 Ruang ini menjadi tempat kami berdiskusi, berdebat, mengerjakan pekerjaan…

Dari Tiada Kembali Kepada Ketiadaan

10 Dzulhijah 1433, seluruh umat muslim dari segala penjuru dunia merayakan hari Idhul Adha atau idhul Qurban. Ada sedikit yang berbeda dari suasana Idhul adha tahun sebelumnya, ada duka yang menyelimuti kami.

Alloh Saja Sudah Lebih Dari Cukup

Ketika kau tidak punya siapa-siapa selain Alloh,maka Alloh saja sudah lebih dari cukup. Saya amat suka dengan penggalan kalimat ini, singkat, namun memiliki makna yang luar biasa. Penggalan kalimat yang disampaikan emak kepada Hamid, pada salah satu adegan dalam film Di Bawah Lindungan Ka’bah, yaitu ketika Hamid hendak pergi meninggalkan kampung karena diusir oleh warga…

Refreshing Sejenak: Marcopolo Adventure-Waterpark Serpong

Assalamualaikum 🙂 Akhir pekan kemarin salah seorang teman mengajak saya jalan-jalan. Sempat bingung mau kemana, soalnya kita memang niat hanya pergi berdua saja. Otomatis cari tempat rekreasi yang dekat. Saya sangat suka sekali main air, apa mungkin karena zodiak saya Aquarius yah? hahaa apa hubungannya 🙂 Akhirnya saya usul untuk pergi ke The Junggle di…

Gubuk Belajar [Kreatif]

Assalammualaikum 🙂 Dalam tulisan kali ini saya ingin memperkenalkan Gubuk Belajar [Kreatif]. Apa sih Gubuk Belajar [Kreatif] itu? Gubuk Belajar [Kreatif] itu nama sebuah tempat belajar untuk anak-anak. Sejak kecil saya suka sekali mengajar dan membelajarkan, bahkan dulu sempet dijuluki si ‘Guru Kecil’ 😀

Listrik untuk Masa Depan yang Lebih Baik

Bersyukurlah saya karena dilahirkan pada masa ini, masa dimana pesatnya perkembangan teknologi, yang tentunya mempermudah kegiatan kita sehari-hari. Saat ini hampir seluruh kegiatan masyarakat khususnya di kota besar dibantu dengan alat elektronik, mulai dari pekerjaan di kantor sampai pekerjaan di rumah semua menggunakan alat elektronik. Mungkin tidak terhitung jumlah barang elektronik yang kita jumpai setiap…

Ronce Melati

Akhir pekan minggu ini menyenangkan, banyak kegiatan yang saya lakukan sebagai pelepas penat rutinitas di kantor. Kebetulan teman ayah menginap di rumah, beliau adalah seorang tata rias pengantin. Ia mendapatkan job rias pengantin di daerah dekat rumah kami. Jadi beliau memutuskan menginap di sini. Ketika beliau sedang asik meronce bunga melati